About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Selasa, 07 Juni 2011

Jodoh Ku, Kapan Kau Melamarku?

Seperti yang sering aku bilang, aku itu buanyaaaaaaak beud belajar dari teman-teman kelompok VieLo, mulai dari ketahanan menghadapi halangan bin rintangan sampai…..eng, ing, eng, the most crucial one….Masalah cari jodoh J-O JO D-O DO H= JODOH! Hihiihihiiiii....

Di umur-umur 20 tahun-an gini, sebagai warga Indonesia yg baik dan taat, kita emang sering tersiksa dan terisak ya, pasti yang masih jomblo, masih belum jelas (kalau kata Armada mah) "mau dibawa ke mana hubungan kita?", yang lagi LDR-an, yang lagi mencium gelagat selingkuh dari pasangannya masing-masing, sering ditanya sama warga sekitar , "kapan kawin?"

Si BunBun (Bunda.red) udah mulai ampir tiap kali bagi nanya, tapi ya mungkin dikarenakan umur ku yang masih 22 tahun yg masih Unyu2, masih seneng main karet gelang, aku menanggapinya hanya seperti angin mamiri ku pasang lalu aja. Namun, hari ini, aku ngobrol sama 4 orang yang berumur di atas 25 tahun dengan topik yang sama, kapan kawin? Lama-lama topik ini seems more interesting to me, hehehe. 

Huooooooowwwww, ternyata hal itu bisa bikin seseorang yang aku lihat paling kuat pun, tampak lemah. Mungkin kalau seumuran ku ini, aku lebih klepek-klepek kalau ditanya, "kapan dapet beasiswa ke Seoul?" Heeeeeu, aku langsung pengen membacok orang yang nanya tersebut pake tombak Kalimantan!

Tapi, aku juga bakal 25 tahun (jika diberi kesempatan oleh-Nya, amiiiiin), aku juga bakal ngerasain kesel kalau ditanya kaya gitu kali ya? Dan kayanya Tuhan sudah mempersiapkan diri aku dari sekarang. Aku banyak mendengar cerita-cerita teman sadayana tentang kemuakan mereka tentang masalah yang satu itu. Siapa sih yang ga mau nikah? Punya anak yang lucu? Tinggal di rumah yang menyenangkan? Gaji yang membanggakan? Mertua yang menyayangi? Bahkan seorg Adolf Hitler pun pernah memimpikannya (baca déh biografinya Hitler, aku lupa halaman berapa, bukunya ada di Indonesia sih).

Pantesan ya kalau aku suka ngeluh tentang masalah kerjaan, rata-rata tanggapan mereka, cuma senyum simpul  karena emang di umur nanti, bakal ada masalah yang jauh lebih hebriiiiiing dari itu. Dan satu masalah yang bikin menohok adalah….Ya, masalah jodoh itu!




Aduuuuuuh, punteeeeeeeen pisan ini téh, sebenernya aku ga punya kapasitas untuk menulis posting-an kaya gini, soalnya aku juga ga tau itu atau lebih tepatnya Tuhan tau kemampuan setiap mahluk-Nya.

Tapi, satu yang pasti. Ternyata seburuk-buruknya seorang cowok, mereka mendambakan cewek baik-baik begitu pula sebaliknya. Jujur ya, ini pengetahuan baru buat aku. I thought that, lebih enak lah kalau punya pasangan yang memiliki tingkat kegilaan yang sama kaya kamu. Aku pribadi, lebih suka cowok yang menganjurkan aku untuk bakar-bakar ban di depan musholla terdekat kalau lagi stress, daripada harus berserah diri kepada Nya. Bukannya aku suka melakukan hal-hal yang rebel, tapi ya, emosi itu sama kaya tinja, harus segera dikeluarkan, biar legaaaaaaa. 

Tapi tapi tapiiiiiiiiiiiiiiiiii, Ka Letoy (demi kelancaran jodoh nama bukan nama sebenarnya, red) berpikiran lain, "ya gue sih lebih suka punya pasangan yang bisa nenangin gue pas gue lagi marah…" Woooooooooooooooow, dan anehnya, jawaban yang sama aku dapatkan dari 4 orang kelompok VieLo yang berumur dalam rentang yang sama. 

"Siapa sih yang nggak mau dapet pasangan kaya Siti Nurhaliza yang cantik, anggun, kalem, sayangnya gue kagak bisa beliin dia plat mobil seharga 185 juta, kaya yang laki-nya lakuin barusan…" lanjut Ka Letoy.

Ternyata mereka juga mencari pasangan yang berpikir jauh ke depan. Hoooooo, aku banget ini mah, aku suka banget berpikir jauh ke depan, terus belok ke kiri, lurus sampe mentok, ada masjid, di situ aku bisa ngeliat pangkalan ojek, nah di sana itu tempat beli gorengan ama es dawet paling enak se-Banten.

Pasangan yang bisa diajak curhat juga tentu lebih menyenangkan. Hoooo, aku kira enakan juga ngerujak daripada curhat.

Dan harus mau menerima diri kamu apa adanya. Waaaaaaaah, kebalik banget sama aku ini mah, kalau ketemu sama cowok yang pertama kali aku tanya, "kamu adanya apa?" (hahahahhaa...)

Bagi temen-temen cowok ku juga, ternyata cewek kalem lebih terlihat menarik. Oooooh ini mah aku banget! Aku itu kalem banget! *Ngomongnya sambil melakukan senam tera 22 peregangan.

Sedangkan bagi temen ku yang berjenis kelamin cewek, lebih suka pria yang bisa diandalkan. Kalau rumah bocor, dia betulin gentengnya. Kalau aer di kamar mandi mampet, dia bisa betulin saluran pipanya. Kalau listrik mati, dia bisa betulin sakelarnya. *Langsung berpikir, ternyata cowok yang kerja di PLN sama PDAM itu terlihat lebih keren di mata para wanita di atas 25 ya??? Setidaknya mereka bisa diandalkan.

Baru tau! Baru tau! Baru tau! Aku baruuuu tauuuuu! Hehehehehehehehe, aku mau belajar jadi cewek baik-baik ah. Baik nyayangin pasangannya, baik juga morotin celana nya, ahahahahahahahahahahaha! Becandaaaaaaaa, Cieeenntt...

Wah, ternyata aku itu bukan termasuk cewek yang didambakan para temana2 ya! Ahahahahahahahahahahahaha! *Tertawa getir yang dilanjuti dengan kegiatan menangis sesegukan di pojokan toilet ladies l SMP 1 Palembang, tempat para anak-anak yang rajin discuss rahasia.










Pertanyaan ku.....
Wahai Jodohku... Kapankah kiranya kau sudi melamarku???













2 komentar:

  1. cieh mb, smga cpt nympe deh j ojo d odo h nya,
    hahhaa

    BalasHapus
  2. hehehehe... jadi malu nie Din... Kamu apa kabar???

    BalasHapus