About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Kamis, 23 Juni 2011

Otak Ngartis ala Gue (Sisyen Atuh)

Kemarin sore, salah satu teman SMP ku, yang ga pernah sama sekali berhubungan setelah pembagian rapot oleh Pak Gun, seorang guru bahasa Inggris yang merangkap juga menjadi wali kelas ku di kelas tiga.dua, menyapa ku lewat window messenger.

Mulim (M / demi kelancaran jodoh bukan nama sebenarnya, red): "Hai Vie!"
Vie si Beauty (V): "Iyeee."
M: "Ini Vie temen SMP gue?"
V: "Iyeeee."

Okai-tokai, semuanya tampak diawali dengan basa basi standard beud, yang sering teman-teman kelompok Vielo kemukakan ketika bertemu dengan kawan lama nya.

M: "Udah lulus?"

Hmmmm, mungkin yang dia maksud adalah lulus dari kuliah ku di Palembang yang terdahulu. Tapi, tiba-tiba niat jail ku keluar.

V: "Belum."

Toh aku ga berbohong ya??? Si Mulim ini kan tidak menulis secara jelas lulus dari mana. Kan sekarang aku akan sedang melanjutkan program studi pasca ku dan emang belum lulus, kuliahnya aja belum mulai. Dan niat jail ku ga berhenti sampai di situ.

M: "Kok lama banget?"

Hahahahahahahahaha! Aku masuk kuliah di  Palembang itu sekitar pertengahan 2005, berarti jika perkiraan ku benar, yang ada di dalam pikirannya adalah aku memakan waktu sekiranya 6 tahun untuk mencapai wisuda program kuliah sebelumnya. Ga ada yang salah tho dengan lulus NGGAK tepat waktu???? Menurut ku sih, yang penting tuh lulus di saat waktu yang tepat, hehehehe. Mau lulus 3,5 tahun, 4 tahun, atau 7 tahun (jatah maksimal angkatan 2005 di tempat ku kuliah dahulu, red)??? Yang penting mah bahagiaaaaa! Hohoy!

Believe me, it doesn't metter how long you would be graduated, as long as you could survive with what everyone said about you, it was more than graduation day itself….Aiiiiih, aiiih, Teteh Vie kumat pinter nya, tolong dikoreksi kalau ada grammar yang salah di sana-sini, hehehehe. Intinya mah, takdir setiap orang itu sama, menjadi orang yang baik seutuhnya, tapi proses menuju ke sana-nya tuh beda-beda, ada yang cepet ada yang lama. Begitu juga dengan sistem kelulusan dari universitas kita masing-masing ini. Banyak temen ku yang lulus cepet merindukan masa-masa kuliah dan ada juga teman ku yang lulusnya lama udah sering ditagih 'kapan kawin?' sama enyak-babehnya. Tapi, tenang ajeeee, mau lulus cepet atau lama, ga bakal ngaruh sama jatah kamu masuk surga nanti kok!

V: "Iya, ini juga sambil ngerjain Skripsi kok."

Ngggg, menurut ku sih thesis bisa diaktakan 'tugas akhir' juga??? Hehehehe.

M: "Tinggal tugas akhir? Nggak niat nyari kerja?"
V: "Ga."

Hahahahahahaha! Boro-boro niat nyari kerja, ngejar ujian masuk program pasca aja aku udah ngap-ngap-an. Berarti dengan sedikit-banyak alasan mengharuskan aku menjadikan 'akademik' menjadi prioritas numero uno. Pengen sih nambah uang saku buat jalan-jalan keliling Eropa, soalnya uang enyak babeh ku kan tidak meng-cover duit buat huru-hara euy, tapi ya insyaAllah lah yang namanya rezeki mah bisa dateng dari mana aja, hehehe, ga usah lewat kerjaan sambilan dkk.

M: "Rumah lu masih di Banten kan?"
V: "Yup."

AFAH? Ente kagak tau di mana itu Banten???? Oooouuuch, kamu ga pantes disebut anggota kelompok VieLo sejati, kalau ga tau di mana letak sebuah kota paling hip sejagat raya itu! Kota termodern yang pernah ada di muka bumi ini! Dengan angkot berwarna merah yang ga kalah eksisnya itu, menurut ku Banten pantas dijadikan ibu kota negara Indonesia. Heeeeeeugh! Maaf, Teteh Vie barusan lagi ngimpi. Well, silahkan tanya ke Mbah Gugel bagaimana keadaan kawasan ini yang sebenarnya…

M: "Lu nggak ke Plg Job Fair?"
V: "Ga ah, jauh."

Okai-tokai, sekarang aku semakin yakin dengan apa yang ada di dalam pikiran si Mulim ini, "nih orang pantesan lulusnya lama! Ke job fair yang letaknya ga jauh dari kawasan Banten aja males, apalagi bersusah payah ke tempat sidang nanti???" Ahahahahahahaha! Ya eyalaaaaah, Banten sama Jalan Ankt. 45 (tempat biasa diadakannya Plg Job Fair, red) tuh emang bagaikan dari Gtg royong ke Jmbatan Ampera.

M: "Lu masih suka ketemu siapa aja temen SMP?"
V: "Paling Cheppy (nama sebenernya, red)."

Ya emang, di antara semua temen SMP ku, si Cheppy  ini adalah sebagian kecil orang yang masih menjaga tali silaturahmi dengan ku sampai detik ini.

M: "Lu pacaran sama dia?"

Huahahahahahaha! Emang alasan klise nih yang bakal aku tulis, tapi beneran déh, bersahabat dengan seseorang yang sudah kamu kenal selama 12 tahun itu jauuuuuh lebih menyenangkan daripada hanya melakukan kegiatan sebatas nonton di bioskop setiap hari Minggu, hehehe. Tadinya aku mau straight to the point to say, "no, Cheppy  is not my boyfriend," tapi tiba-tiba otak selebritis ku keluar.

V: "Sorry Muliimmm, no comment, gue nggak mau jawab. Soalnya gue nggak suka kehidupan pribadi gue ditanya-tanya. Sorry banget! Yak, pertanyaan selanjutnya?"

Huahahahahahahahahahaha! Maaaaaaafkan akkuuuuuu, ini semua pasti hasil dari kebanyakan pantengin acara gossip yang lagi demen ngebahas cinta terlarangnya Tante KD sama Oom Raul Lemos!





Seumur-umur ngobrol sama teman lama yang udah hampir 10 tahun ga ketemu, baru kali ini aku berasa 'sok ngartis' gini. Ya gimana ya, tadinya sih aku pengen ngomong, "widiiiiih kemane ajeeee lu broooo, gue udah setaun ini nyangsang, menangis, tersiksa dengan perjalanan karir yang melalng buana tp teteeuuppp ngajar jg" Hahahahahaha! Tapi, abis itu aku dilempar bakiak rame-rame ya sama teman-teman. Jadi, biarkanlah si Mulim tau apa yang terjadi dengan aku sekarang, dengan cara Tuhan yang paling baik, kekekeke.


Oh iya, dengan pengalaman boker selama 22 tahun terakhir ini, aku akhirnya menemukan salah satu tips and trik boker yang cukup baik untuk teman-teman.

Jangan pernah boker dengan keadaan kloset yang kering! Yaeyalaaaaaah, itu mah judulnya kloset mampet! Bukaaaaaaaaaaan! Bukaaaaan itu maksudnya. Jadi kan ya, kalau kamu mau ee tuh, kalau klosetnya sudah tidak dipakai dalam waktu yang cukup lama, suka kering kan????? Nah, ternyata menurut penelitian Teh Vie, professor per-boker-an dunia siluman ini, hal tersebut dapat menimbulkan bau yang tidak sedap lebih lama daripada dengan kloset dalam keadaan yang basah.

Jadi, sebelum ee atau pipis, siramlah kloset yang kalian pergunakan dengan air secukupnya. InsyaAllah, bokernya temen-temen jadi barokah, amiiiiin!


Jooooreeeee Pisaaaaannnn euuyyy... Hadeeeeuuhhhh (meracau yg lagi kumat).... :-p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar