About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Jumat, 25 Februari 2011

Jomblo Saudara Kembar Single

Ternyata oh ternyataaa... berdasarkan hasil pertapa'an dan perenungan di gunung HuaKwo (tempat Sun Go Kong bersemayam) selama beberapa minggu, finally ide tentang Jomblo saudara kembar nya Single bisa selesai juga. JOMBLO dan SINGLE adalah dua kata yang punya kemiripan arti but utk sebagian orang juga punya pengertian yang berbeda..

SINGLE ---->> Single itu lebih identik dengan SENDIRI, alias Alone, ga ada pasangan, TETAPI tetap bisa bertahan dan fun dengan kehidupan yang berjalan apa adanya... Bisa di umpamakan like pertandingan Tennis, pada kategori single player, biasanya seorang pemain tennis akan bisa bermain lebih lepas, ga ada strategi yang kudu dibagi dua, fokus hanya pada lawan (baca:target) dan punya stamina yang very good. So bisa di simpulkan klo single dalam hubungan nya dengan dunia perLOVEan adalah orang-orang yang kayak gitu. Cuma 3 kata: Fokus; Berstamina dan Ga Rapuh,titik


Sedangkan....


JOMBLO---->> Biasanya sih identik dengan somebody yang desperate dengan masa single-nya... Perhaps karena cinta bertepuk sebelah tangan dengan diibaratkan sperti "CINTA KELAPA (Kita cinta Dia kagak kenapa2), ouuhhh.... atau gebetan yang digadang2kan akan menutup masa kejombloan nya dengan punya gandengan lain. Entah dan entah karena si Jomblowan dan Ty ini terlalu selektif atau terlalu bingung dengan dirinya sendiri (Aku contohnya).






Now, kalian yang ga punya pacar tinggal mengkategorikan diri kalian ke JOMBLO atawa SINGLE. Tapi boleh boleh aja dibilang Single lebih banyak (+) positive nya karena biasanya bisa memanfaatkan waktu sendirinya untuk hal2 yang penting bin urgent (aku bgt) yang membutuhkan banyak pikiran jadi ga ada place di otak buat memikirkan pacar-pacaran... Better you folllow this advice to make your single moment more fun.. Chicks... ;-)


Lagi JOMBLO beside teman se-genk pada punya gandengan alias pacar semua bukan berarti jadi galau seraya dunia bakalan ancur berkeping-keping... Bisa kok tetap asik... So.. Get some fun from being SINGLE and stay positive...


Distatus Fesbuk atau di timeline Twiteueer, sering bgt kita lihat teman yang galau karena lg jomblo (kyk aku ga aja ya)... ga satu dua teman aja, tapi buanyaak...(ya yaa yaaa aku pernah jadi salah satunya), hehehehe... Apa kamu jg termasuk???? hehehehe (cari saingan).. Apakah saat ini lagi musim nya jomblo??? Apa mungkin kita lgi males utk buka hati? (I think so). Tentunya dalam hal dunia perjombloan atau dunia persinglean ini setiap orang punya jawaban mereka masing2.


Langkah berikutnya, bagaimana menciptakan hal-hal positif dari kejombloan atw kesinglean itu biar ga selalu galau, gundag gulana, dan bisa move jd manusia yg lbh berguna though ga ada yg secara personal memberikan dukungan penuh LOVE LOVE dan LOVE itu. Well, just being single being positive and try to keep grateful whatever the condition... aiiihhhhh bahasa ku....


*Be Positive*

The point is being positive! Ga akan berhasil tips ini klo ga dibarengi dengan pikiran yg positif.


*Why Being Single Is Fun?*


1. Kita bisa bebas merhatiin cowok cewek keren kalau lg nongkrong di kafe... (ya ga ya ga) hahaha
2. Bebas nentuin pakai baju apa, tanpa takut pacar ga suka
3. We get to spend Saturday Nite with friend
4. Ga perlu dandan rapi klo emang kita lagi ga pengen
5. Work, homework, games, concerts, konkou, hang out
6. Bebas nentuin film yg mau ditonton tanpa menyesuaikan diri dengan keinginan pacar
7. Ga perlu lg megalokasikan budget buat nge-date. Uang nya bisa buat beli baju lebih banyak deh
8. At least berkurang lah omelan dari ortu yg biasanya cerewet bareng klo kita lg mau nge-date
9. Selain Ijin sm ortu, kita bisa bebas buat kemana aja tanpa ijin dl sama pacar
10. No More FIGHTS! dan ga ada lagi jealusy yg menguras energi...










The Value, being single is hard, life no friend is harder. So, every decision you choose you have the reason to prove. If don't though enough to be single, better find the perfect one sincerely.

1 komentar:

  1. Aku single kerana Allah.

    Bukan aku jual mahal. Sibuk atau cerewet memilih. Tidak pula aku takut bercinta atau belum bersedia. Aku juga bukan menunggu seseorang atau menanti calon pilihan ibubapa.

    Aku tetap aku.

    Cinta bagi aku bukan mudah untuk dilafazkan pada sesiapa, bila-bila masa, atau di mana jua. Perkataan cinta terlalu dalam, mahal dan berharga untuk diserahkan. Tidak ingin dikotori dengan debu hawa nafsu atau dinodai oleh cinta islamik yang palsu.

    Aku khuatir cinta manusia moden. Bahkan cinta islamik.

    Begitu murah. Mudahnya cinta diucapkan. Mudahnya bibir melafaz aku jatuh cinta padamu. Mudahnya menulis message cinta. Ironinya, cinta kerana Allah, tetapi hakikatnya?

    Adakah manusia benar-benar mengerti. Benar-benar memahami takrif cinta kerana Allah?
    Bagaimana kita mahu mengenal pasti cinta kerana Allah?

    Benar. Hati orang bukannya boleh dibaca. Ada juga yang lebih mengenali orang lain daripada diri sendiri. Lalu tertanya sendirian, keliru dengan kehendak hati, lalu berteka-teki sendirian..

    "Adakah aku benar-benar yakin bercinta dengannya kerana Allah?"

    Tanyalah kepada diri.

    Apakah dosa atau ketaatan yang telah dilakukan sehingga melayakkan diri menerima ungkapan "aku cinta dirinya kerana Allah!"

    Ramai manusia tewas. Apabila berhadapan dengan lelaki atau wanita yang mengucapkan kata-kata cinta yang suci menggunakan nama Allah SWT, mereka lupa dan terburu-buru untuk melihat dan menilai dengan kaca mata iman.

    Apakah ianya membawa fitnah dan kelalaian atau memberikan manfaat kebaikan dan menjauhkan diri daripada dosa? Apakah cinta tersebut mendekatkan diri kepada Allah? Benarkah cinta tulus dan ikhlas untuk disambut dan dibelai dengan kasih?

    Aku percaya.

    Allah mengurniakan cinta kepada manusia. Pasti bukan untuk disia-siakan. Sewajarnya, manusia perlu memurnikan kembali pandangan terhadap cinta.

    Cinta bukan matlamat. Hidup ini bukan untuk cinta semata-mata. Cinta hanya alat. Allahlah segala matlamat.

    Tidaklah Allah mengurniakan cinta itu, melainkan agar ia memudahkan manusia mencapai matlamat hidup kita.
    Apa matlamat hidup kita?

    "Dan tidak aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepadaKu." - (Surah Adz-Dzariyat, 51: 56)

    Dan aku tetap aku.

    Aku amat amat menghormati perasaan cinta dan hubungan terjalin antara adam dan hawa. Selagi bukan masanya, aku teguh berpegang bahawa "berfikir tentang umat berkali ganda lebih baik daripada berfikir tentang soal hati!".

    Diceritakan suatu hari, Rasulullah sedang duduk bersendirian. Tetiba, baginda menitiskan air mata, menangis teresak-esak sehingga basah janggut baginda. Menyedari kejadian itu, para sahabat mendekati baginda dan bertanya mengapa baginda menangis. Lalu Rasulullah menjawab “Aku sedang memikirkan nasib ummatku”.

    Begitu sekali Rasulullah memikirkan keadaan umat. Bandingkan dengan kita, apa yang sering bermain di fikiran? Di manakah letaknya agenda umat dalam kotak pemikiran kita? Mendahului kepentingan peribadi?

    Inilah sikap dan pemikiran yang individualistik.

    Lupakah kita pada hadis nabi, ”Barang siapa tidak ambil berat urusan umat Islam, dia bukan dari kalanganku”?


    Fikir jauh lagi. Berfikir secara futuristik.
    Dan aku tetap aku. Aku single kerana Allah.

    BalasHapus