About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Kamis, 03 Februari 2011

Yaelaaahh Diskon Lagi Dimana-mana

Fine, skr kaki ku brasa copot gara2 br pulang dr yg namanya JJS (Jingak jingak saja. Palembang.com) smpe yg shopping beneran. Bahasa nya sie cuma mau nemenin Leni (27) sepupuh ku yg skr lg ditinggal suami tercinta nya ke Jakarta. Dia mau beli KADO buat laki nya... hahaha alhasil keluar lah kita dr tempat pertapa'an dan hijrah ke Mall.

Belakangan ini semua department store dan mall lagi saling mempromosikan Great Sale, Midnight Sale, Pesta Discount and apalah istilahnya untuk menjaring dan menarik pelanggan untuk membeli. Awalnya sich aku rada tertarik dengan promosi mereka yang segede bagong mejeng di billboard dan koran...tergelitik pengen tau apa aja sich yg di diskon dan bener gak sich emang di diskon sampai sebanyak itu.

Udah lama aku gak pernah shopping diskonan sampai tadi siang abis lunch aku dan Youk Leni lgsg capcus ke salah satu Mall di bilangan Patal. Aku liat lumayan banyak pengunjung yg melihat lihat barang, bahkan beberapa kali aku papasan dengan temen temen kantor ku yang mesam mesem sambil bawa brg belanjaan. Mereka bilang cuman pengen liat liat aja (kenyataan di tangan mereka udah menjinjing 2 tas belanjaan cukup besar) hahahaha dasar paraz (baca perez).
 


Aku rada kecewa juga dengan kenyataan yang ada ternyata tidak sesuai dengan jargon yang mereka gembar gemborkan. Setelah aku liat liat, aku teliti dan aku dengar dari penjelasan SPG dan SPB yang cantik dan ganteng.. ternyata oh ternyata...yang namanya diskon gede gedean tidak benar adanya. Salah satunya saat aku melihat sepasang sepatu merk ternama dan sangat mahal untuk ukuran sepasang sepatu yang modelnya pun biasa aja. Disitu ada tulisan DISKON SAMPAI 70%. Dari awal aku udah curiga dengan tulisan itu. Tapi aku pura pura bego aja dengan tetap melihat lihat sambil berlagak aku tertarik pengen beli. Sang SPG pun langsung mendekati ku dan menjelaskan kehebatan sepatu ternama tersebut. Setelah basa basi, baru lah aku bertanya:
 

"Ini bener, Mbak diskon 70%?"

Dan sang SPG pun menjawab:

"Ini cuman diskon 20% aja, Mbak. Kalau diskon 70% Mbak harus beli sepasang lagi dengan merk yang sama..."


TOOEEENGG...
langsung ku taruh lagi sepatu yang tadi udah ku pegang dan ku pelototin lagi tulisan yang ada di atas rak sepatu itu:


        DISKON SAMPAI 70%
 untuk pembelian 2 pasang sepatu dengan merk yang sama

Ternyata oh ternyata... Yang namanya diskon itu emang menipu. Aku sendiri cuman senyam senyum sendiri melihat orang orang yang sampai borong barang diskonan tapi dipaksa membeli untuk barang yang sebenarnya sudah mereka beli. WHAT FOR...?? Daripada beli barang diskonan tapi harus beli dobel yah mending beli barang gak diskon tapi bermanfaat buat ku. (ngeles nya jago ya.. hhahaha)

Namun setelah ku baca papan tulisan di atas rak sepatu tadi, langsung aku melengos pergi sambil berkata:
 

"Mbak, kaki saya khan cuman dua.. Ngapain saya beli sepasang lagi"

Dan sang mbak SPG pun langsung pasang muka bengong persis kayak manequin yang ada disebelahnya.. Hahahaha... :-p


Total jenderal kami td berkunjung dan nguber2 4 Pusat perbelanjaan... Jd wajar aja kalo skr kaki ku udh kyk ga ada rasa nya... mana bsk msti persiapkan diri buat flight ke Jkt...
Moving on biasaaa...
Jd ank kost lg daaahh... Hidup di Ibu kota sebagai ank kost ternyata kagak ada enak2 nya ciinkk... Sumpah dahh...
Tp apa mau dikata, bukan kah ini pilihan ku??? Tp untung nya schedule ke tanah Ondel2 jg ga yg nge-bosenin kok... walau cm brp hari disana tiap seminggu skli, tp benar2 hari2 ku penuh dengan kerja kerja dan kerjaaa... krn office mag yg menjadi tempat karir ku skr emg punya jam efektif kerja nya yaitu dr Kamis-Minggu... Makanya klo Senin-Kamis aku bs ke Palembang buat kerja laen nya... (hahaha sok sibuk bgt)...


Pokoknya hari ini cuuuuaaapppeee tp Fun bgt.... I love Thursday...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar