About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Selasa, 01 Februari 2011

Ku Sebut Perjalanan Dalam Cerita

Udah beberapa minggu aku merasa eneg dan muak banget dengan keadaan dan lingkungan di sekeliling ku. Tidak ada suasana yang bisa bikin aku merasa bahwa  aku hadir di muka bumi...Aku muak dengan kebiasaan orang orang yang demen banget mengkotak kotakan aspek kehidupan. Entah ya maksudnya untuk apa. Apakah untuk menunjukan kaum mereka, apakah mereka yang paling hebat atau memang mereka tidak bisa bergaul dan menerima keadaan yang tidak sesuai dengan pandangan mereka?

Sejak kecil aku udah di didik untuk tidak memandang rendah orang lain, juga tidak boleh menyombongkan diri di depan orang banyak. Tapi kenapa ya koq orang orang yang sudah menanamkan doktrin seperti itu ke aku malah merekanya yang hidup seperti itu. Kelemahan orang jangan dilihat sebelah mata tapi lihat segi positif dari orang itu karena aku percaya bahwa setiap manusia diciptakan untuk kebaikan. Tuhan menciptakan jagat raya dan isinya karena Dia Maha Baik. Inilah yang tidak di mengerti orang orang. Kebanyakan dari kita paling demen melihat keburukan orang lain karena dari situ mereka bisa dengan mudah mengolok olok dan merendahkan di depan kaumnya.

Sampai sekarang ini aku masih tetep eneg dan gak nyaman dalam hidup ku. Hampir di jalan hidup ku, aku mencari jalan mana yang terbaik untuk menutupi kekurangan aku. Banyak orang yg ku kenal bilang bahwa aku orang baik. Ok, thanks for that. Tapi aku gak mau jadi snob karena aku tetaplah manusia yang pastinya punya segi negatif. Aku gak mau orang orang terlalu menaruh harapan ke diriku. Aku juga punya jalan hidup sendiri. Tapi dari itu semua aku merasa damai dan tenang banget saat ku berada diantara orang orang yang menderita karena sakit. Entah kenapa saat aku  mulai jadi relawan di salah satu yayasan kanker untuk anak anak awal Januari lalu aku merasa terenyuh dan tumbuh semangat aku untuk jangan menyerah. Anak anak yang ada di depan ku saat itu sebenarnya lagi tersiksa dan menderita tapi yang aku lihat mereka sangat bahagia dan seperti tidak merasakan sakit yang menyiksa. Dari situlah aku merasa kalau mereka yang notabene masih anak anak tapi sudah menanggung derita penyakit yang sangat berat kenapa aku yang selama ini sehat jasmani & rohani tidak bisa seperti mereka yang pantang menyerah dalam menjalani cobaan? Dari situ aku gak peduli dengan pandangan orang orang tentang diriku dan aku juga gak peduli dengan orang orang yang mencari muka hanya untuk mendapatkan posisi terbaik dalam hidup mereka. Aku cuman mau menyadarkan diri ku bahwa hidup ku masih sangat berguna untuk orang lain. 



Tp semua itu bisa terobati karena sekarang tiap sore if aku berada di Palembang, aku punya kebiasaan baru nich. Abis pulang kantor dan melaksanakan kewajiban ku as a Teacher, aku sekarang suka mampir ke perpustakaan Daerah. Gak ada yg istimewa sich disana. Aku disana ya cuman baca buku aja sekalian mendinginkan otak dan jiwa ku setelah berkutat dengan kerjaan di kantor. Maybe, that place can be call my hiddeous place for relaxing. Disana aku emang bisa relaks, aku bisa baca buku dengan tenang. Koleksi bukunya lumayan lengkap walau kebanyakan buku buku lama (tapi ada beberapa udah ada buku baru) dan sayangnya...kebanyakan pembaca dan peminjam buku suka slebor. Banyak buku bagus yang udah rusak, banyak coretan bahkan ada halaman yang hilang. Sayang banget khan, tuch! Tapi so far, aku bisa maklumin koq. Namun satu nich yg kadang suka mengganggu. Dering HP msh sering kedengaran, padahal udah peraturan di semua perpustakaan seluruh dunia tidak boleh ada suara, ngomong pun kudu berbisik. Arrggghhh payaaahhh.... Tp mgkn itulah sekian dr esensi dr suasana di perpustakaan kita....


Ohhh Iyaaaa.... Sekarang aku jg lg getol2 nya belajar motret niee... hahaha masih terlalu awal klo mau mengikrarkan I wanna be a photographer, krn msh sebatas nyoba2 dan iseng yg meghasilkan hasil jepretan yg ala kadar nya alias amatiran.... (ga jelas). Itu jg didorong karena dapet hadiah kamera dr salah satu penggemar ku koq... (hihihi cccuuiiiiihhhh psti ga suka semua)
hahaha Tuchh kaaannn... ga salah klo dibilang ceweq Sagitarius adalah ceweq pecinta coba2... pecinta rasa ingin tahu... dan pecinta sepak bola (Toeeenngg apa hubungan nya yaaa???) Hahahhaa Ngawurrr....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar