About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Selasa, 01 Februari 2011

Human Ohhh Human

-" Ingat mereka butuh perhatian kita, bukan cemohan dari kita.  Mereka bukan manusia yang tidak berguna atau 'sampah'.  Mereka tetap dapat berprestasi dan berguna untuk manusia lainnya."-
Aku suka banget dengan kutipan kalimat di atas yang aku kutip dari salah satu blog temen ku. Kalo aku baca sekali lagi artinya emang duuualeeem buuaangeet. Selama ini mahluk hidup yang katanya paling mulia di muka bumi ini yaitu Manusia, ternyata masih saling merendahkan satu sama lain, masih saling memojokkan dan bahkan saling menghina. Padahal Tuhan sudah menciptakan kita untuk hidup saling berdampingan, untuk saling menghargai. Aku juga jadi teringat akan pelajaran agama di sekolah dlu bahwa manusia itu diciptakan sebagai gambaran dari wujud Tuhan itu sendiri. Tubuh kita adalah rumah Tuhan yang harus kita rawat dan kita jaga. Kalau tubuh kita ini adalah rumah Tuhan, kenapa juga masih banyak yang namanya saling menghina, mengejek dan merendahkan martabat manusia.
Aku udah sering mendengar bahkan membaca berita tentang keterlambatan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah gempa di Sumatera Barat. Itu semua bikin aku miris, kenapa sich untuk bantuan ke sesama warga negara sendiri masih harus terlambat, masih harus di tahan dulu sementara banyak warga yang sudah sangat membutuhkan untuk melanjutkan hidup mereka. Belum lagi aku baca di berita teriakan warga Lapindo yang sudah 2 tahun lebih tidak jelas nasibnya sementara orang yang menyebabkan terjadinya musibah itu malah membicarakan masalah hati nurani disaat dia sedang mencalonkan diri sebagai calon ketua salah satu partai besar.

Sejauh mata dan hati nurani ku memandang, manusia sekarang ini adalah mahluk munafik yang paling hebat di jagad ini. Mereka lebih banyak bicara mengenai kebaikan sementara di belakang itu mereka menginjak injak nasib orang lemah. Aku ga mau hal itu terjadi dalam hidup ku. Tuhan memang Maha Adil, ada saatnya kita harus berbuat kebaikan namun kita gak boleh menjadi snob atau tinggi hati hanya karena kebaikan itu. Buat ku semua manusia yang ada di bumi ini: kulit putih, kulit hitam, laki, wanita, cacat, sakit jiwa dan sebagainya adalah Manusia sempurna yang harus ku  sayangi tanpa perbedaan sekali pun.


- "Manusia tetaplah manusia, walaupun betapa kecilnya mereka" -



Whooaaa... Tuesday benar2 mengajarkan akan sesuatu... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar