About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Minggu, 17 Juli 2011

Gue Peduliii...

Kalau misalnya ada dari salah satu temen-temen kelompok VieLo yang bertanya, "seberapa besar sih rasa cinta yang mulia Teteh Vie sama Rafael SM*SH?"

Aku cuma bisa anggukan kepala secara perlahan namun pasti yang kemudian diikuti gerakan pemanasan senam SKJ '92.

Tapi, kalau ada yang nanya, "seberapa besar sih rasa cinta yang mulia Vie sama Indonesia?"

Hmmmmm, aku pun hanya akan menggelengkan kepala pelan lalu berlari sampai monas dan berteriak, "GUE CINTAAAAAAAAAA BANGET LAH SAMA NEGARA GUE!"

Banyak orang yang pesimis dengan Indonesia, tapi aku bukan salah satunya, tapi salah duanya, wkwkwkwkkk. Yup, Indonesia emang sebuah negara dengan sejuta masalah, tapiiiiiiiiiii Amerika yang disebut negara adidaya juga ga kalah gede masalahnya sama Indonesia, malahan aku yakin, masalahnya berkali-kali lipat lebih banyak dari Indonesia. Jepang, Afrika Selatan, Jerman, Mongolia, semua negara di dunia ini punya masalah.

Ga ada yang salah sama masalah, masalah itu memaksa kita untuk berpikir lebih keren lagi. Misalnya aja masalah Gayus. Setuju banget lah aku, kalau salah satu cara terbaik untuk menghukum koruptor adalah dimiskinkan. Tapi, coba liat dari sisi yang berbeda, dengan terungkapnya kasus Gayus, penjagaan di airport tampak lebih ketat dan alat tanda pengenal penduduk dibenahi sedemikian rupa oleh pemerintah.

Ketika rasa galau melanda diri ku dan merasa pesimis akan hidup ini, banyak dari teman-teman ku bilang, "ayooo Vieeee, keep move on! Ga selamanya lo bakal di bawah. Lo pasti bisalah ngehadepin masalah lo. Semangat terus! Jangan menyerah! Terus berjuang! Keep on your good faith!"

Banyak temen ku bilang, kalau aku ngeluh terus, hidup ku ya ga bakal maju.

Begitu pula dengan apa yang terjadi dengan negara ini, ketika negara Indonesia lagi galau-galau-nya, boleh dong aku ngasih nasehat yang sama kepada orang-orang yang pesimis, "ayoooo, keep move on! Ga selamanya Indonesia bakal di bawah. Indonesia pasti bisalah ngehadepin masalahnya. Semangat terus! Jangan menyerah! Terus berjuang! Keep on your good faith!"

Aku pengen bilang sama orang-orang yang pesimis sama Indonesia, kalau mereka ngeluh terus, hidup Indonesia ya nggak bakal maju.

Kan kata Tuhan juga, kita itu apa yang kita pikirkan…Lupa ayat berapa en surat apa, yang pasti bukan surat kaleng ataupun surat cinta ku ke Rafael SM*SH, wkwkwkwkkk...

Jadi, kalau aku ga mau pesimis sama hidup ku, aku kudu berpikir, kalau saya optimis. Begitu juga sama temen-temen yang pesimis sama masa depan Indonesia. Kita kudu yakin kalau Indonesia itu negara terkece di dunia lah Mas-Bro :)

Aku tau, mungkin ini sekiranya apa yang ada di dalam pikiran orang-orang yang pesimis akan Indonesia:


"Aku peduli...
Tapi masa depan bangsaku
Itu bukan yang paling penting buat aku
Duit banyak
Hidup senang
Posisi
Jauh lebih penting dari
Keadilan
Integritas
Moral
Aku yakin dan pasti
Ada harapan
Negaraku masih menjunjung moral yang tinggi
Tapi itu nggak bakal bertahan
Nafsu lebih dinoomor-satukan
Trend menunjukan
Anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita
Aku ga percaya
Indonesia akan tetap jaya
Memandang ke depan, aku melihat
'Degadrasi moral melanda anak muda'
'Kawin-cerai apa salahnya?'
'Korupsi udah jadi budaya'
'Video mesum, itu mah biasa'
Nggak bisa dibilang lagi
Masih ada yang peduli akan bangsa ini
Udah jelas banget
Generasi ini udah ancur dan nggak ada harapan
Sungguh sedih dan konyol kalau kita pikir
Kita bisa menjadikan dunia ini lebih baik
"


Tapi aku yakin, kalau orang-orang hebat akan berpikir sebaliknya. I mean…..Really! Coba deh baca pemikiran orang-orang pesimis akan kehebatan bangsa Indonesia ini sebaliknya! Bener-bener dibalik! Dari bawah ke atas. Dari kalimat terakhir ke kalimat awal. Reverse!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar