About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Sabtu, 09 April 2011

Kenangan Sepanjang Jalan

Well, jujur nie ya, dibalik rasa kebencian (padahal iri) sama temen-temen ku yang punya gelar pendidikan lebih tinggi, yang udah nikah, yang punya gaji selangit, sampe yang nggak pernah galau, aku kangeeeeeeeeeeeen setengah mampus sama mereka!

Dengan tabungan yang aku punya sekarang, agak sulit untuk bisa berangkat ke Luar Negeri saat ini. Beli sepatu aja kagak mampu, gaji aja abis gara2 beli tiket PP tiap minggu (pdhl gratis tuch) apalagi beli tiket pesawat buat travel abroad, hahaha.

Untuk mengobati penyakit malarindu ini, aku sengaja nempel semua foto yang aku lakukan bersama teman-teman nun jauh di sana di balik pintu kamar apartment ku di Jkt (gaya bgt, pdhl itu pintu ruangan kerja). Mulai dari temen satu jurusan, satu angkatan, satu SMA, ah pokoknya semua lengkap déh.







Hiks, hiks, hiks, tiba-tiba kangen mereka iiiih……

Banyak kenangan yang aku dapetin dari pengalaman ketika saya masih kuliah dulu kala. As you know, I took English Dept as my major. Tapi tapi tapiiiii, aku ga akan ngebahas masalh kuliah ku di Gotong Royong, St. tp akan membahas masalah kursus writing di NIC slama krg lebih 2 tahun. Kalian pasti belum tau kan, klo sobatmu ini yg mulia Teteh Vie, juga pernah ambil kursus singkat tp bermutu. 2 tahun ciiiiieennt, nasib gua dipertaruhkan dalam writting class. Setiap akhir semester aku kudu buat tugas yang sudah di tentukan di awal semester.

Tugas-tugas ini harus aku print sesuai dengan skala yang diinginkan oleh sang dosen. Rata-rata sih, semuanya aku tulis di kertas ukuran A4-A0 sampe 'A-u ah 'elap (saking gedenya).

Naaaaah, yang paling aku inget ituuuu adalaaaaah, ketika aku kudu nginep di tukang print, soalnya aku ga kebagian jam nge-print di opening hours tuh tempat nge-print.

"Ya elaaaaah, kaya nggak ada tukang nge print laen aja???"

Hmmmm, tukang print itu emang ada di mana-mana, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, printer dan dengan harga yang terjangkau??? Beuuuu, agak susah dicarinya tuh sob.(Pelit ya pelit aja)

Kebetulan, aku dan temen-temen se-angkatan ku, percaya sama salah satu tukang print yang terletak tidak jauh dari kampus. Satu mahasiswa itu bisa nge-print 10-40 lembar.

Dari jaman kuda pake kawat gigi, aku itu punya sifat yang kurang patut ditiru sama temen-temen kelompok Vielo, aku itu paling susah bangun pagi! Aku sampe pernah bercita-cita buat cari pekerjaan yang tidak mengharuskan aku bangun pagi! Tp alhamdulillah sejak mulai kerja jd Ibu Asuh, aku kudu bangun pagi, soalnya mesti byk yg kudu disiapin, ya sarapan, ya seragam sekolah, ya sepatu yaaaaaaaaa sagala ayaaa..

Emangnya yang mulia Teteh Vie ga ada kuliah pagi? Kekekeke, itulah tugasnya Senyorita Futrih atutatit ati buat niru tanda tangan ku di daftar absen. Ahahahaha! Makanya sekarang Senyorita Futrih atut atit ati bisa melenggang dengan leluasa menjadi designer interior kenamaan (beliau udah ambil kursus writting juga nyambi kuliah design interior dan skr udah ngeluarin EMPAT buku dan sering nulis artikel di majalah-majalah interior kesohor), dia sih rajin banget kuliahnya, maka nya ! Sedangkan yang mulia Teteh Vie masih galau mencari jati diri, bisa nyalurin ide dan dapet kesempatan kerja di tempat bergengsi di sebuah majalah Ibu kota..hhuuuuah  (Efek sering nitip absen: Jadi sering galau).







Oceh, balik lagi ke cerita ku nginep di tukang nge-print. Operational hours si tukang print langganan sejuta umat itu dari jam 8 AM - 9 PM. Sedangkan tugas, kudu dikumpulin 3 hari lagi. Ada dua option di sini;

a. Bangun pagi-pagi, siap-siap ngantri dari jam 7 AM. (Bangun pagi??? It's a BIG NO-NO for me!)
b. Nginep sekalian di tukang print-nya. (Woooot, seorang wanita berhati selembut kapas seperti yang mulia Teteh Vie ini harus nginep di tukang print????)

Bahkan nih ya, ada kisah mengharu biru di balik aku nginep di tukang nge-print langganan sejuta umat itu. Pernah, suatu hari di detik-detik pengumpulan tugas, aku diem di depan printer ukuran A4 dari jam 3 sore sampe jam 11 malem, soalnya aku sambil ngerjain tulisan yang belum selesai. Terharulah si tukang nge-print tersebut, tepat pukul 11.13 PM, dia pamit mau ganti shift jaga sama temennya. Waktu itu, yang ada di benak ku cuma gimana caranya nyelesein 12 tulisan yang belum selesai dalam 4 jam berikutnya.

15 menit kemudian, si tukang print yang pamit tersebut ternyata balik lagi and you know what??? Dia bawain aku pisang goreng sama susu anget! Aw aw aw! Katanya sih, waktu itu muka ku udah kaya Chris John! Aduuuuh, aku ga nemuin wajah orang lain, buat dijadiin perumpaan nih, hehehe, ya pokoknya udah capek banget, maklum aku udah ga tidur 3 hari.

Dan, sampailah waktu pengumpulan tugas and……….Jeng-jeng! Aku pun hibernasi 1 hari penuh! Jadi, aku pulang ke rumah jam 2 siang, tidur, bangun jam 3 sore hari berikutnya! Ooooow yeeeeh, aku ini emang pelor a.k.a nemPEL moLOR! Kekekeke!

#nowplaying: Broery Marantika - Sepanjang jalan kenangan



Tambahan dari Senyorita Futrih atutatitati yang mulia Teteh Vie benjeeeeet:
Kebiasaan yang mulia Teteh Vie waktu kuliyah:
jam 8 pagi nelpon gue, "Put dosennya udah dateng blom???" sambil lari terengah-engah. Padahal itu kuliah jam 7. ckckckckckckckk.... What a wonderful life, ha?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar