About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Kamis, 06 Januari 2011

4 Wanita Yang Menjadi Inspirasi Ku

EVA PERON Lahir : 7 Mei 1919
 Wafat : 26 July 1953

 Tokoh wanita ini memang populer di era tahun 1940an. Vie mengidolakan dia karena perjalanan hidupnya yang sangat unik dan berkharisma.
Terlahir dengan nama lengkap Eva Maria Duarte Ibarguren di suatu desa miskin di pedalaman Argentina. Terlahir sebagai anak haram dan tidak diakui oleh ayah kandungnya sendiri, Eva Duarte memiliki ambisi ingin keluar dari kukungan kemiskinan yang menjerat masa kecilnya. Dan haus akan kasih sayang sebuah keluarga yang hangat, Eva kecil menyambung hidupnya dengan nekat pergi ke Buenos Aires. Tanpa memiliki keahlian dan keterampilan Eva menyambung hidup sebagai penari dan model telanjang sampai akhirnya Eva Duarte di kenal seantero Argentina sebagai bintang drama radio dan terakhir sebagai bintang film.
Namun, kisahnya semakin unik saat dia kemudian menjalin hubungan dan akhirnya menikah dengan General Juan Peron. Saat itulah, hidup Eva yang sebelumnya melankolis dan dramatis berubah 180% menjadi seorang wanita tangguh nan perkasa. Dibalik bayang bayang kepopuleran suaminya yang adalah seorang jenderal yang di cintai rakyat Argentina, Eva menancapkan posisinya sebagai tokoh reformis bagi kehidupan sosial Argentina. Eva menjadi corong bagi jalur politik suaminya untuk menjadi Presiden yang dipilih secara demokratis. Sebagai seorang Ibu Negara, kemana mana Eva Peron selalu di elu elukan oleh tiap rakyat dengan sebutan EVITA. Kegiatan sosialnya selalu berhasil memajukan desa desa miskin di pelosok Argentina.
Sampai akhirnya Eva Peron harus meregang nyawa di usia yang masih sangat muda. Eva Peron wafat di usai 33 tahun setelah menderita kanker rahim dan membuat Argentina berkabung selama berbulan bulan.

 JACQUELINE KENNEDY-ONASSIS
Lahir : 28 July 1929
Wafat : 19 Mei 1994

Kalau di Argentina ada Eva Peron, di Amerika Serikat awal tahun 1960an ada Jacqueline Kennedy. Dia adalah Ibu Negara USA yang paling populer, baik saat dia menjadi Ibu Negara sampai dia menjadi janda seorang jutawan.
Terlahir dari keluarga kaya Amerika keturunan aristokrat, Jacqueline Lee Bouvier tumbuh menjadi anak yang periang dan cerdas. Jacqueliene atau Jackie ini sempat bekerja di beberapa perusahaan media cetak di Amerika dan terakhir sebagai fotografer di koran The Washington Times-Herald, sebuah koran yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Karena profesinya sebagai wartawan inilah, Jackie sering bertemu dengan beberapa tokoh tokoh politik Amerika, termasuk diantaranya dengan Senator John F. Kennedy. Hubungan Jackie dengan John Kennedy awalnya hanyalah sebatas hubungan profesional belaka sampai akhirnya mereka saling jatuh cinta dan menikah. Sebagai istri dari senator muda dan tampan yang sedang mencalonkan diri sebagai Presiden USA, Jackie Kennedy sering di sorot media sebagai figur wanita Amerika masa kini: Cantik, muda, anggun, intelek dan memiliki kharisma. Saat John F.Kennedy terpilih sebagai Presiden USA, Jackie dikenal sebagai Ibu Negara termuda. Jackie di kenal di seluruh dunia sebagai Ibu Negara dengan fashion style-nya yang trendy. Namun, yang menginspirasikan dalam hidup gw dari seorang Jackie Kennedy adalah ketegarannya dan ketabahannya saat menghadapi masa masa gelap dalam hidupnya saat Presiden John F. Kennedy tewas dibunuh. Presiden Kennedy tewas di tembak di depan matanya sendiri. Dan pada saat menghadapi situasi berkabung tersebut, Jackie Kennedy mengajarkan kepada dunia untuk tidak mudah sedih dan berduka berlarut larut dalam menghadapi kehilangan seseorang yang kita cintai. Hal ini ia tunjukkan saat prosesi pemakaman Kennedy dengan berjalan kaki di belakang kereta jenazah suaminya sambil menggandeng kedua anaknya yang masih kecil.
Walau Jackie Kennedy kemudian sempat menikah kembali dengan seorang jutawan tapi setelah kematian suami keduanya, Jackie tetap menunjukkan ketabahannya sebagai seorang manusia. Bahkan saat ia menghadapi kematiannya sendiri karena kanker getah bening. Jackie Kennedy-Onassis wafat di usia 64 tahun, meninggalkan sebuah legacy yang patut kita tiru dari seorang wanita tangguh dalam menghadapi duka.


 DIANA, PRINCESS OF WALES
 Lahir : 1 July 1961
 Wafat : 31 Agustus 1997

 Buat Vie tokoh yang satu ini benar benar unik dan sangat mempengaruhi dalam hidup Vie sampai saat ini. Kisah seorang gadis murung yang kemudian berubah menjadi putri cantik yang kisahnya seperti di dalam dongeng.
 Diana, Princess of Wales terlahir sebagai putri pasangan bangsawan Inggris dengan nama lengkap Lady Diana Frances Spencer. Sejak kecil Diana sudah di besarkan seperti layaknya seorang anak bangsawan, di asuh oleh baby sitter, tinggal di dalam sebuah rumah besar warisan nenek moyangnya dan di didik untuk menjadi seorang putri bangsawan yang memiliki martabat dan dignity. Namun yang berbeda dari Diana adalah rasa peka yang sangat tinggi akan nasib orang banyak. Sejak kecil, Diana sudah terbiasa dekat dengan orang orang jompo maupun orang orang yang menderita sakit serta orang orang yang terlupakan dan anak anak. Ini semua adalah dampak dari masa kecil Diana yang sempat 'tercampakkan' akibat perceraian kedua orang tuanya. Semakin beranjak dewasa Diana memiliki sensitifitas yang sangat tinggi akan orang banyak. Masa remaja Diana ia habiskan di kota London sebagai seorang pembantu dan sempat menyambi sebagai seorang baby sitter. Hal yang sangat tabu dilakukan oleh seorang anak keturunan bangsawan saat itu.  Sampai suatu ketika, sang 'upik abu' ini bertemu dengan seorang pangeran tampan yang kemudian melamarnya untuk menjadi seorang putri. Diana menikah dengan pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles. Pernikahan yang sangat agung itu merubah Diana dari seorang gadis 'buruk rupa' menjadi seorang Putri cantik yang suatu saat akan menduduki tahta sebagai Ratu Inggris. Selama menjadi Putri Wales ini, Diana tetap menunjukkan kharisma-nya kepada orang orang yang terpinggirkan dan anak anak. Kegiatan sosialnya di dukung oleh banyak orang dan selalu meraih profit untuk kemudian ia sumbangkan untuk badan badan sosial. Sayang, kegiatan sosialnya ini tidak di dukung oleh keluarga kerajaan, bahkan oleh suaminya sendiri. Mereka menganggap apa yang dilakukan Diana ini hanya sebuah pelarian dari rasa terkukung dari protokoler istana yang kaku dan rasa depresi Diana akan perselingkuhan suaminya. Walau begitu, dengan peluh dan air mata Diana tetap maju dan didukung oleh banyak orang.
Saat kematiannya yang tragis di usia 37 tahun karena kecelakaan mobil, jutaan bunga dihamparkan di depan kediamannya sebagai rasa cinta dan rasa kehilangan dari orang orang yang masih membutuhkan her 'magic touch' untuk memberikan semangat untuk tetap melakukan hal hal baik dalam kondisi apapun.

 MADONNA
Lahir : 16 Agustus 1958

Mungkin Multiplyer berpikir kenapa artis yang satu ini bisa menjadi salah satu tokoh wanita yang menginspirasikan hidup Vie. Ya, Madonna adalah salah satu wanita dunia yang perjalanan hidupnya bisa Vie ambil contoh untuk menjadi sukses.
Terlahir dengan nama Madonna Veronica Louise Ciccone dari keluarga buruh Amerika keturunan Italia. Sejak kecil Madonna sudah menjadi ibu bagi adik adiknya karena ibunya wafat di usia muda karena kanker. Dengan kondisi keluarganya yang sangat miskin dan ayahnya yang selalu tidak mempedulikan kehadiran anak anaknya, Madonna memiliki tekad untuk merubah jalan hidupnya menjadi lebih baik. Dengan modal seadanya, di usia 18 tahun Madonna nekad meninggalkan kampung halamannya ke kota New York yang gegap gempita. Karena kemampuannya dalam menari dan bermain musik, Madonna sempat bekerja sebagai pengajar di sekolah ballet dan menyambi sebagai musisi dengan kelompok band-nya di club club malam. Namun takdir merubah itu semua, diawal tahun 1980an Madonna mendapat kontrak ekslusif untuk mengeluarkan sebuah album solo. Album dengan titel namanya sendiri langsung melejit dan lagu lagunya langsung menjadi hits. Saat itulah, Madonna berubah dari seorang musisi jalanan menjadi seorang superstar. Setiap albumnya keluar selalu menjadi album terlaris dan Madonna mendapat banyak penghargaan.
Gaya hidup Madonna sebagai seorang selebritis memang penuh kontroversial. Mulai dari gaya pakaian Madonna yang awalnya bergaya punk dengan berbagai asesoris salib sampai ia berpose bugil di album fotonya yang berjudul 'SEX'. Madonna sempat menikah dengan aktor Sean Penn dan sutradara Guy Ritchie namun semuanya berakhir dengan perceraian. Dari semua perjalanan hidup Madonna yang penuh kerikil, sampai saat ini ia tetap tangguh sebagai salah satu artis yang masih bertahan selama 3 dekade. Walau sekarang ini dia sudah jarang tampil di muka publik dan lebih banyak berkutat dalam kegiatan sosialnya Madonna tetap menjadi seorang wanita yang menjadi panutan bagi semua orang yang ingin hidup sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar