About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Senin, 31 Januari 2011

Oupzzz... This Is My Ribet Day...

Kemarin merupakan salah satu koleksi hari tertegang di hidup ku. Tak ada angin atau pun hujan, aku dibangunkan secara kejut oleh adik ku (Hatta, 20). Jantung ku pun langsung berdegup kencang ketika ku dapati adik ku penuh dengan keringat besar2 memberi tahu ku "Bunda pucat Kak". Astagfirullah... Aku langsung berangkat dr bed ku yg saat itu masih dipenuhi dengan byk kertas2, tumpukan buku, mp3 yg msh asyik bernyanyi, serta laptop yg masih menyala... Tak sempat lg ku lihat chatbox ku... Lgsg ku bergegas pergi ke kamar Bunda. Saat itu pukul 03.00 dini hari. Bunda ku terlihat pucat akibat sudah 6x bolak balik ke kamar kecil. Subhanallah, aku sempat marah pada Bunda, kenapa dia tidak segera membangunkan ku kenapa baru skarang setelah terlihat pucat tak berdaya. Sejenak ku berpikir bahwa mungkin sifat Bunda ku yg satu ini menular penuh kepadaku yaitu "selagi bisa dihandle sendiri, ngapain nyusahin orang byk". Tapi kali ini kan case nya laiinnnn Bundaaaaaa.... Hiiiiii seeebbbeeeellll.....

Tak urung kami semua jd brasa mikul beban berton2... terutama aku, kondisi yg sdg tidak didampingi oleh Ayah yg sdg tugas ke luar kota. Huaaa tiada lain saat itu aku pengen screaaaaaaaaaaaammmmm.... Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Melihat Bunda tersiksa menahan sakitnya... Rasanya aku mau Tuhan mengganti nya utk ku saja... Tak apa... Aku kan manusia Kuat Tuhan, Engkau tau kan??? (Melow lg dah)

Fine, ku putuskan utk menghubungi Papa (Kakak nya Bunda) yg tinggal ga jauh dr rumah... Sesegara mgkn jg ia datang. Dan lgsg menyarankan ku utk secepat mgkn membawa Bunda ke Rumah Sakit Charitas. Telepon dr Ayah pun tidak pernah absen...
Well Ayah, aku tau Ayah kwatir, but please dlm keadaan genting urgent 180 derajat ini, please aku jgn diajak ngomong dlu... Selain sibuk memapah Bunda ke mobil, di dalam nya pada masa itu aku tidak berani melihat muka Bunda. Takut gugup ku jd GTT alias Gugup Tingkat Tinggi.

Mana Tytha(adek bontot ku, 15) makin bikin keringet kakaknya ga kunjung reda dengan nangis2... Fine Tytha... Bantu kakak dooonnnkkkk, bisa dieeemmm kan.... Brasa semua orang pegen ku makan semua dech saat itu.... Bikin ribeeettt.... telpon ayah, tytha nangis, Bundaaa...... haaaaaaaaaaaaaaa.... MasyaAllah... bantu akuuu Ya Allah....

Fine, tiba di Charitas RS, sekitar pukul 04.00 dini hari. Bayangin mimpi apa aku bberpa hari yg lalu bisa masuk, ngeliat suster, dokter, cium aroma rumah sakit, obat-obatan, infus, jarum, oksigen, haaaaaaaaaaaaaaa... ga kuaaatttt....
Untunglah saat itu aku ditemani oleh Kakaknya Bunda... Bunda pun lgsg dilarikan ke ruang UGD... dan lgsg ditanggani oleh Buk Dokter... Ku jelaskan semua kronologi nya... Bunda pun lgsg diberikan pertolongan pertama yaitu Cairan melalui tabung infus... Hiiiii ngeliat jarum, kabbbuurrr... Tak disangka jg Mbak nya Bunda (Mama nya sepupuh ku Leni, 60) jg terkena gejala dan sakit yg sama.... Muncul lah tanda tanya gede  dlm pikiran ku....


????????????????????????????????????? Toeeeennggggg???????????????????????????????

Wah waaaaahhh ada apa gerangan? Hmmmm mulai dech after dokter meriksa Bunda dan diberikan obat, aku lgsg beranjak ke sal sebelah... siap jd wartawati dadakan dgn melayangkan beberapa pertanyaan ke keluarga korban (cie cieee bahasa ku).. ternyata hasil Hipotesa ku MUNGKIN saja mereka KERACUNAN... Based on d'research mereka dari tempat yg sama, dan makan makanan yg sama, gejala nya jg sama, dan sekarang berada di rumah sakit yg sama, cuma sal nya aja yg beda (Ya iyaaalllaaahhh)....
tapi aku jg ga bisa lgsg nge-judge bhwa makanan itu beracun... Buktinya Papa Leni ga kenapa2... Tp mmg agak sedikit pusying...
Haaa rasanya kalau aku punya cara utk tau keadaan orang2 lain yg berada ditempat yg sama dan makan makanan yg sama dengan Bunda dan Mama...Rasanya pengen tau keadaan mereka aja... Atau jangan2 orang2 yg berada di Ruang UGD bersamaan dengan Bunda, semua adalah para konsumer dr tempat yg sma??? hahhaha mikir apa sampean iki tho, Vie?

Well, ini lah keajaiban menulis buat ku. Bisa mengembalikan Mood... Aku inget ketika aku coba membuka laptop ku ini, aku rasanya maaallleeeeesss bgt.... Males buat share.... Tp yaaa yg namanya blogger ya kudu setor cerita donk.... Karena para Vielo nagih terus... Apalagi belakangan ini ada sahabat SMA ku yg skr udah jd Dokter, always update isi blog ku... Keranjingan bgt kyk nya tho Rick?? Oupppsss kok jd ngelantur cerita nyaaa...
Well, skr udah lega liat Bunda udah keliatan darahnya lg.. Maksudnya muka nya udah merah dan ga putih pucat lagi.... Nyawa ku brasa ilang bgt when Dokter nya td bilang klo "knp baru dibawa skr? Ibu nya udh putih bgt"... My Oh Gooooddd, Dokter Pleaaaaseeee... Dont act like that... Bukan nya malah nenangin ehhh malah bikin jantung ku pindah ke belakang... Untung buatan Tuhan,, coba kalo buatan Palembang... Hadeeeeuuhhh....

Skitar pukul 08.00 Bunda baru sadar dari tidurnya... Kita lega bgt.... terutama Tytha... Dia sampe ga lepas pegangin tangan aku melulu... Dikit2 mewek... cengeng bgt sie dek... (kyk aku nggak aja)... Pdahal sesekali ke kamar kecil buat cuci muka dan menghapus airmata yg tertumpah... (tp gengsi krn ga mau keliatan lemah) cause aku tau aku harus kuat, minimal didepan adik2 ku....

Dalam hati ini lirih terucap "Bunda, lekas sembuhh yaaa"


Disaat yg sama pula, 3 anak kecil lucu2 meninggal dunia dan pergi meninggalkan orang2 yg menyanyangi nya...
Cerita itu melengkapi betapa tragis nya hari Minggu kemarin.
Sekitar pukul 4 sore akhirnya Dokter mengijinkan Bunda pulang after menghabiskan 6 botol infuse... Waawwww... 
Ku urus surat2 nya... Ini kali pertama aku ngurusin orang sakit dan sgala sesuatu yg berhubungan dengan rumah sakit seorang diri... Nulis data sendiri, nebus obat sendiri, beli makan sendiri, dan yg lainnya. Kemana Adik2 ku.... Mereka bersama Bunda. Kami harus bagi tugas. Harus saling gotong royong. Harus kompak. Dan yg paling penting Harus saling menguatkan. 
Dan Ayaahh??? Ayah jgn kwatir... Ini pembuktian bahwa anak2 mu sudah besar, sudah bisa diandalkan... Sudah bisa saling berdamai dengan keadaan tanpa Ayah disini. Sedikit pengakuan Ayah... td kakak rasanya pengen bgt nelen Ayah... Hahahhaa... maaf maaf... bukan karena apa... tp bunyi telpon Ayah ga berenti2 pdhl Kak lg galau gilaaaa....

Maafkan Kakak td sempat ngomong keras dan nyuruh Ayah tutup telpon ya??? Kak ga ada maksud... Semoga Ayah baca ini... :-) I Love You Ayah... MMuuuaaahhh... Bagi duit doonkk.... hehehhee ga dink becanda... ehhh serius dink... ehhh becanda dinkk... ehhh seriusss... hehehehe... Ga Yah becanda... Kalo AYah mau ngasih ya Alhamdlillah... Kalo ga yaaa..... Jangaaann.... hahahhaha PEACE... LOve you...

Td aku ga masuk kantor, ga ngajar, dan blm jg nyelesain kerjaan ku yg lain yg DEADLINE... halaahhh... Belah aja dah badan ku skr.....
Gimana ini My Oh God.... Aku mau ngurusin Bunda dl... Td pagi2 jg melek mata udah ke pasar buat beli daging... Busyeeettttt maahaaal amat hrga daging sekarang... 1kg nya 85reben.... ampyuuunnn DJ.....
Plannya buat bikin sop daging.... Kan enak tuch Bunda makan pake bubur sop daging... Hmmm pinter kan??
Trus td jg sempet beli singkong... Tiba2 inget AL yg doyan makan singkong.... Dia singkong holic kyknya... hahhaa... Entah kenapa aku sdh jatuh cinta sekali dengan ponakan sepupuh ku yg satu ini. Selain lucu dia jg pinter. Hari gini jg udah sekolah. Udah bisa ngucap "Assalamualaikum", bisa doa Ayah Ibu, dan bisa nyanyi. Satu lagi AL udah bisa pegang pensil dan bikin garis2... Hiiii lucu nyaaa.... Ga salah dech jd ponakan ku, mewarisi kepintaran Aunty nya buanget... :-p

Well, alhasil td beli singkong jg buat digoreng tepung dan dikrim ke AL... :-)
Sampe dirumah, aku udah kedatangan keluarga2 ku buat besuk Bunda... Haa untunglah ada mereka, jd Bunda ada temennya sembari ku tinggali buat masak. Taaarrraaaa... Tolong dibantu yaa... Sim Salabim jd apa Prok3... Kaarba arba...jd lah BUBUR DAGING CINCANG plus.. SOP DAGING BENING ala Chef Vie... hahhaha Gila.com
Syukurlah Bunda makan dengan lahap walau kudu disuapin... (kesempatan dpt service plus2 dr anaknya) :-)


Sekarang, aku sedang sibuk ditemani tumpukan kertas ursan kerjaan... ternyata jd guru di sebuah sekolah negeri di Palembang dan dibarengi jd creative di salah satu majalah Ibu Kota ga se-mudah yg ku pikir. Itulah kenapa Ayah berulang kali kemarin2 mengingat ,ku... "Mbok dipikir dl, pulang pergi PLG-JKT-PLG, msti ngurusin tulisan, dan belum lg kudu ngajar, apa ndak capek dan ribet?". Saat itu dengan gagah ku jawab pertanyaan Ayah.. "Take a chill pill Ayah, serahin semuanya sama Kakak... Ayah tau ini apa? (sambil nunjukin jari kelingking)" Trus kata Ayah "Apa?" sambil heran melihat ku kasih tunjuk jari terakhir. "artinya Ayah... KECIL, semuanya KECIL"... Sombong nyaaa....
But sekarang seolah kata2 yg ku gadang2 kan 1 bulan terakhir ini bak ku telan sendiri... Kerjaan sebarek yg ku bilang kecil srasa jd BOMBWAKTU yg siap meledak kapan pun skr utk ku.... haaaaaa sampe sejauh mana aku bertahan....
Satu sisi, jd creative adalah keinginan ku bgt... Gilaaa ajaaa... bisa keterima di sebuah majalah bergengsi di Ibu Kota masa ku SKIP begitu aja... dan kali ini Ayah harus setuju... Sumpehh ini kali pertama Ayah memberikan ijin utk ku berkiprah di Ibu Kota. Sempat training di BSM awal Januari lalu di Jkt pun kmrin jd mentaalll gara2 Ayah menyuruh ku pulang dan ga nerima penempatan di sana. Tp kli ini sblm ku tnya dan ku minta ijin nya, Ayah lgsg setuju... Mgkn karena sadar klo usia anak nya udh 22 kali ya? Mgkn jg sdh sadar kamera klo anak nya punya mimpi ingin mengukir karir setingggiiiiii mgkn, dan ga stuck pulang pergi jd Ibu Guru doank... 
Ngajar jg menjanjikan, maka dari itu aku jg keukeh mempertahankan pekerjaan ku yg sdh ku geluti hampir 5 tahun belakangan ini. Jd guru dan bisa berbagi ilmu dengan anak2 sdh menjadi kebutuhan dan gaya hidup ku bgt....
Tp jd creative jg ga bisa ku tinggalkan... at least for that moment... Jd writer adalah mimpi ku bgt... beside berkiprah dibidang broadcast.... Skr jg lg belajar dikit2 dengan para rekan kerja dikantor baru buat jd broadcaster yg handal... ga msti buru2 dan muluk2 jg sie...
Skr lg enjoy2 nya dgn jd creative aja dan Ibu Guru yg manis...




Well, kmrin jg aku dpt sms dr DIA yg dl sempat mengisi hati ini... dia mengatakan kalo dia baru membaca blog ku... terisak dan meminta maaf...



Entah apa yg sepantasnya harus aku katakan kepadanya... Aku jg tidak berminat utk membahasnya.. Karena buat ku cerita kami sdh usai sebagai sepasang kekasih... So buat apa dibuka lg dengan memberikan tanggapan mengenai sms nya...

Tp kini aku akan menanggapinya.... tanpa dendam, tanpa duka... ku katakan...
Alhamdulillah dia telah sadar bahwa begitu byk yg sdah dia torehkan dihati ku...
Sedih, susah, Tawa dan suka... semua ada... 


Aku tidak pernah mempermasalahkan apabila one day dia membenci ku, atau mgkn menhujatku (mengingat kata2 terakhir yg sempat terekam rapi dlm file otak ku ("Vie senang skli main2 dikehidupan kel saya")
Sekali lagi aku tidak akan menggali lubang luka dihatiku lg... Tp bukan berarti aku lupa... terkadang kata2 itu bak magic yg  muncul tiba2 di dinding, dijam tangan ku, dicokelat, dan dimana-mana... Tp aku percaya bhwa one day dia akan sadar bhw dia telah menorehkan byk rasa dihatiku ini include mengenal kan luka dihati ini dengan berkata begitu... Dia tidak tau rasanya "dari orang lain diangkat jd orang sendiri dan dibuang jd orang lain lagi dengan kata2nya itu" Tp alhamdulillah moment itu sdh ku tinggalkan.. dan telah ku ikhlas kan... Aku hny bs tersenyum apabila ingat itu. Semog juga tidak ada bahasan lagi ttg ini. AMIN. Sudah TUTUP.


Itulah mengapa sering ku katakn klo aku tidak pernah akan ambil pusing apabila dia berpikrian jelek ttg ku suatu saat... Karena aku tau Tuhan Maha Adil, dan Tuhan Tidak Tidur... DIA tahu apa yg sudah ku lakukan selama masih menjabat sebagai "kekasih" nya. Allah tahu apa niat ku utk nya... sbrapa ikhlas sdh rela ku berikan...


Benar apa yg dikatakan oleh penulis dr sebuah buku yg pernah ku baca di Gramedia Blok M awal Januari lalu... "Kebenaran akan terungkap pada masa nya". Skr mgkn secercah kebenaran dr Tuhan sdh menyentuh hatinya... Akhirnya mgkn tanpa sengaja blog ini memberikan dia sdikit jalan utk tau ttg isi hati ku dan apa yg ku rasa selama ini. Seperti kutipan dr Khalil Gibran yg mengatakan "Tangan Tuhan akan lembut menyentuh hati kita" dan mgkn itu terjadi dengan nya sekarang. Sungguh aku tidak pernah meminta dia utk meminta maaf atau memohon ampun... Hanya cukup dia sadar, dia tau, dia melihat dan mendengar saja itu sudah cukup buat ku. Terima kasih Tuhan, Engkau sudah memberikan Jalan kebenaran terbuka sekarang... Bhawa dr awal aku sma skli tidak ada niatan utk bermain2 dlm kehidupan nya... Demi Allah...

yang sudah terjadi ya sudah laaahh... Usah dikenang lagi... 



Sekarang yg bisa dilakukan hanya tersenyum manis ke hariba'an Mu Ya Robb.... Terima Kasih...

Engkau sdh menyadarkan nya.... dan InsyaAllah dia sadar dan bisa menarik kembali kata2 nya yg sdh ku maafkan kan sejak lama itu. :-)


Walau sempat seperti apa dlu ttg KAMI, tp kini jujur hanya ingin KEDAMAIAN saja. 
Tuhan Maha Adil...
Tuhan akan memberikan seseorang yg baik utk yg baik...

Dan Aku hanya ingin tetap berhubungan baik dengan nya... Ingin tetap bersahabat... Mgkn bisa sebagai sosok pemimpin dlm suatu pertemanan... :-) InsyaAllah...


Dengan ikhlas dan lapang dada ku terima niat nya apabila dia masih mau berhubungan baik dengan ku...
Sekarang bagaimana aku duluan yg menyodorkan Tangan Persahabatan...
Nama ku Novita Sari, bisa dipanggil Vie. 
Mau kah kamu Berteman dengan Ku? :-)

 

InsyaAllah bila tak ada aral melintang, bila pekerjaan ku jg sdh tak lg jd penghalang hati ini, dan bila mental jg telah tersetel dengan baik... Aku siap bertemu dengan mu...
Mudah2an itu awal yg baik utk menyambung tali silahturahmi....
 AMIN YA ROBB...






Well done, tulisan hari ini cukup gado2 ya??? Cerita Bunda, kerjaan, Ponakan, smpe X pacar yg msh tersimpan baik dihati ini....


Aku hny ingin tetap semuanya baik dan bahkan jd lebih baik Ya Allah...
Pelihara lah hatiku...
Semoga jg aku bisa memberanikan diri utk menatap mata lelaki lagi....


Tp mgkn tidak utk skrg kli yaaa.... hehhehee... PLIN PLAN.COM
skrg Pacar ku adalah pekerjaan ku.... Bikin ribet, pusing, tp menyenangkan dan berpengalaman (bukankah itu esensi dr makna pacaran ku slm ini?) hahhahaa kaciaaan bgt.....


Ok VieLo... smpe ktmu dgn crita ribet slnjutnya yaaa....
Oh iya... skr aku jd warga Palembang dan Jakarte cingg.... (bangga ada gunannya ga sie)??? hahahahaha...


SEMANGAAAAAAATTTTTTTTTTTTTT.... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar