About me?

Foto saya
I'm humble and friendly

Jumat, 28 Januari 2011

Bersyukur lah Kamu...

Kenapa hidup kita dipenuhi dengan keluhan. Mengeluh ketika pekerjaan banyak, mengeluh pula ketika tak ada kerjaan. Kamu duduk berdampingan dengan ku, tapi sekalipun kita tak pernah berdampingan dalam pemikiran. Tanyalah kalau kamu merasa butuh bantuan, bukan membicarakan di belakang ku. Kalau kamu ingin ku gantikan, silakan saja. Apa salahnya bertanya jangan sekedar menggunakan kata-kata di belakang ku, gak sopan.

Ketika kamu memegang banyak program, seharusnya kamu bersyukur karena kamu dipercaya oleh orang lain. Entah dipercaya karena kemampuan kamu atau karena pergaulan kamu. Mendapatkan banyak program bukankah berarti kamu memiliki banyak karya? Jangan setiap hari harus mengeluh dan mengeluh.

Aku tidak tahu apa yang ada di pikiran kamu, karena kamu tidak sehati. Aku juga tidak tau apa tujuan kamu bekerja? mencari prestige, ingin terkenal atau apa? 

Dulu ketika pekerjaan aku banyak, hanya mengerjakan seorang diri, apakah kamu pernah bertanya untuk membantu ku? Apakah aku pernah iri dengan keberuntungan kamu. Gak pernah kan?

Saat ini, aku kembali berada di kondisi tanpa kesibukan. Ke kantor hanya internetan dan mencari referensi, tapi kenapa kamu terus menerus mengeluh? Gak pantaslah mengeluh, kamu sudah besar.

Kalau tidak iklas mengerjakan pekerjaan, lepaskan saja. Dengan begitu, gak perlu menyakiti hati orang lain,  gak menikam orang dari belakang, dan gak perlu ngomongin orang di belakangnya. Kalau kamu gak menderita, orang lainpun gak akan menderita karena kamu.

Aku kadang iri dengan kamu, tapi kadang aku pun bersyukur. Aku iri karena mungkin saja selama ini aku terlupakan. Aku bersyukur karena dengan kesempatan ini aku bisa melakukan banyak hal lain selain melakukan pekerjaan yang sama. Aku bersyukur memiliki banyak waktu untuk melihat dunia lain.

Itu lah curahan hati sahabat ku utk teman satu kantor nya. (Laura and I at Epicentrum Plaza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar